Lazada Indonesia
Info Kesehatan >>

Inilah Keajaiban 7 Lapisan Atmosfer Bumi

Para Ilmuwan telah menemukan bahwa bumi diselimuti 7 lapisan atmosfer yang dibedakan berdasarkan kepadatan serta ketinggiannya dengan beragam manfaat masing-masing yang dimiliki setipa lapisan atmosfer tersebut.


Secara keseluruhan atmosfer bumi sangat bermanfaat bagi bumi dan manusia dan mahluk hidup lain yang menghuninya seperti untuk proses respirasi, fotosintesis, berguna dalam siklus air serta sebagai media perambatan gelombang cahaya di bumi, dan banyak lainnya. Untuk selengkapnya mengenai manfaat atmosfer bia dibaca di bahasan sebelumnya "Pentingnya Atmosfer Bagi Bumi".

Apa saja ketujuh lapisan atmosfer tersebut?

gambar: miraclesofthequran.com
Berikut adalah ketujuh lapis langit yang dinamakan lapisan atmosfer:
  1. Troposfer
  2. Stratosfer
  3. Mesosfer
  4. Thermosfer
  5. Eksosfer
  6. Ionosfer
  7. Magnetosfer
7 lapisan atmosfer tersebut masing-masing memiliki manfaatnya yang sangat luar biasa mengagumkan dan membuktikan bahwa bumi diciptakan begitu indahnya oleh sang Maha Pencipta.
Troposfer merupakan lapisan atmosfer paling rendah dan berada hingga ketinggian 15 km, Stratosfer adalah lapisan yang berada hingga ketinggian 50 km dengan manfaatnya yang sangat manusia butuhkan. Pada ketinggian hingga 80 km terdapat lapisan mesosfer.

Lazada Indonesia
.